5 Keahlian yang cepat menghasilkan uang dengan internet

5 Keahlian yang cepat menghasilkan uang dengan internet

Zaman sekarang ! tidak ada yang sulit untuk mencari nafkah, asalkan tidak malas dan mau belajar ! ratusan peluang bertebaran di internet. Tim Fivebalance memberikan 5 tips nih mana keahlian yang bisa membuat kamu cepat menghasilkan uang

Saya gak punya keahlian kak? Nggak mungkin, coba kamu buka internet dulu! Cari referensi di forum-forum atau grup-grup whatsapp/telegram atau website. Dengan melihat iklan di Instagram dan facebook aja udah bisa dapat inspirasi loh!

Optimis dan semangat yaa, Yuk kita mulai !

  1. Ojek Online (OJOL)

Terutama kamu yang cowok nih! Kalo bisa bawa kendaran motor, punya SIM dan punya motor tentunya. Kenapa gak ikut OJOL aja! Banyak kok yang tetap terlihat keren, yang penting halal dan kamu bisa jaga penampilan.

Awalin dengan dikit-dikit dulu, pilih waktu yang tepat buat kondisi kamu. Ada tuh yaa mahasiswa! Pagi-pagi narik OJOL, sore baru pergi kuliah. Lumayan loh! Bisa buat beli buku, baju dan lainnya.

Saya malu kak? Gampang.. pake masker dan helm jangan dibuka, orang pada gak kenal kok. Lagian orang baik lebih menghargai kemandirian, mau dong dapat pasangan orang baik !!

Contoh :

Indikator         : Narik ojol 100.000 per hari

Target              : Target 20 kali per bulan

Note : Pengukuran ini menghitung hari dimana kamu mendapatkan penghasilan 100.000

  1. Dropshipper

Artinya apa kak? kamu tugasnya hanya jualan saja, untuk katalog barang dan pengiriman semua di urus oleh yang punya produk. Toko-toko yang menawarkan dropshipper bisa kamu cari di website ecommerce seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lain-lain. Kamu jualan bisa melalui akun social media atau bikin toko sendiri di ecommerce.

Beberapa website ada juga menawarkan pola yang hampir sejenis, yaitu program afiliasi! Jadi kamu menawarkan link keanggotaan buat orang lain. Lalu dapat deh rezeki kalo orangnya gabung.

Tips memilih dropshipper yang bagus bagaimana kak? pastikan produk memang dibutuhkan orang lain, bukan produk yang memiliki perizinan rumit ( misal: obat dan zat kimia). Transaksi melalui website yang terpercaya dan pastikan transfer uangnya ke rekening asli pemilik toko

Contoh :

Indikator         : Jualan 5 produk per bulan

Target              : Target 5 produk per bulan

Note : Pengukuran ini fokus jumlah barang yang terjual, kamu bisa ubah dengan target keuntungan atau nominal penjualan

  1. Buzzer

Buzzer itu orang yang promosikan sebuah product dengan style sendiri, Kalo kamu Punya akun social media twitter, Instagram, facebook yang banyak follower atau akun youtube yang banyak viewer, Cocok deh jadi BUZZER!!

Bedanya dengan Dropshipper! Kamu gak perlu urusin pengiriman barang, cukup bikin konten semacam iklan saja. Selesai deh!

Gimana cara dapatkan order jadi buzzer kak? nanti kamu akan dihubungi sama yang berminat, fokus saja update konten dan jangan lupa cantumkan  kontak email & whatsapp kamu.

Contoh :

Indikator         : Pendapatan 1 juta per bulan

Target              : Target 1 juta per bulan

Note : Pengukuran ini berdasarkan pendapatanya, tidak mesti langsung isi 1 juta, bisa juga di cicil kalo pendapatannya dikit-dikit.

  1. Blogger

Kalo keahlian ini butuh skill menulis artikel, tempat bisa di website sendiri, kompasiana, kaskus atau layanan website berita semacam brilio yang terima tulisan dari blogger.

Bikin website susah kak! kamu mulai aja dangan layanan wordpress atau blogspot yang gratisan atau join kompasiana yang semua tinggal update artikel saja. Mulailah dari konten yang focus pada satu bidang saja, misalnya review hotel, restoran, pakaian, tutorial make-up, otomotif dan ratusan spesifik lainnya. Ini akan memudahkan para pemilik produk memilih kamu.

Kalo belum terkenal gimana kak? mulai aja dulu bangun reputasi dengan rajin bikin artikel, kesuksesan tetap butuh waktu, gak bisa instan yaa! Kamu juga bisa pasang google adsense (iklan dari google ) jika pengunjung blog/website kamu sudah ramai

Contoh :

Indikator         : Update 2 artikel

Target              : Target 2 artikel per bulan (asumsi mau 2 kali per minggu)

Note : cukup jelas.

  1. Youtuber

Wow !! profesi sudah populer banget sekarang yaaa, prosesnya kamu bikin akun youtube, bikin konten yang menarik, upload ke akun youtube kamu, lalu promosi sebarin link video kemana-mana.

Perhatikan hastag yang dipakai agar video kamu tepat sasaran sama yang akses, bisa juga belajar dari google dan youtube tentang bagaimana menjadi youtuber yang sukses. Banyak kok!

Untuk modal, kamu bisa mulai dengan kamera di HP kamu dan internet buat upload.

Contoh :

Indikator         : Update konten video di Youtube

Target              : Target 1 Video per bulan

Note : cukup jelas

Selamat Mencoba !!

WRITE A COMMENT