5 Rekomendasi tempat untuk weekend dengan keluargamu

5 Rekomendasi tempat untuk weekend dengan keluargamu

Setelah 5 hari lelah bekerja atau aktivitas dengan segala problemnya, saatnya kamu menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga. Hal ini memberikan kamu energi positif dan semangat lagi untuk berjuang di hari kerja selanjutnya.

Keluarga adalah orang yang akan menjaga dan membantu kamu dalam kondisi apapun, ini lah jaminan pensiun yang sesungguhnya. Jangan lupa investasikan waktu kamu dari sekarang yaa!!

Berikut 5 rekomendasi tempat akhir pekan bersama keluarga :

  1. Rumah atau Tempat tinggal

Pilihan utama adalah di rumah kamu sendiri, ada banyak kegiatan kreatif yang menyenangkan dengan biaya lebih hemat, Misalnya:

  1. Menonton film di netflix atau nonton video di youtube, supaya semuanya bisa menikmati, kamu bisa menampilkannya di TV dengan membeli alat google chromecast seharga 500ribu saja di website ecommerce dan koneksi wifi.
  2. Barbeque; Sekarang alat panggang sudah banyak yang praktis dengan harga terjangkau. Untuk resep bumbu dan cara bakar yang enak juga tinggal cari di google deh, asyik kan?

Contoh KPI:

Indikator         : Weeekend di rumah sama keluarga

Target              : Target 3 kali per bulan ( asumsi jika 1 kali weekend di mall atau restoran)

Note : Cukup jelas

  1. Taman Kota

Pemerintah kota udah banyak bikin taman kota agar ramah untuk anak-anak, ini bisa jadi sarana untuk piknik dan ruang diskusi dengan udara segar. Ini salah satu solusi terbaik dengan biaya yang murah juga, kamu bisa siapkan menu spesial dan bahas tentang hari-hari yang telah kalian lalui selama seminggu terakhir

Contoh KPI:

Indikator         : Weeekend piknik ke Taman Kota

Target              : Target 1 kali per bulan ( asumsi jika cukup 1 kali per bulan)

Note : Kamu bisa ganti-ganti lokasinya setiap bulan, misal taman suropati dan lain-lain

  1. Car Free day atau komplek perumahan

Pilihlah olahraga yang mengutamakan permainan group agar kamu termotivasi dari orang lain, contohnya; lari pagi di car free day, sepeda bersama keliling komplek atau taman kota, tenis meja, bulu tangkis dan lain2. Untuk lokasi permainan sudah banyak yang tersedia bayar per jam atau fasilitas yang gratis

Contoh KPI:

Indikator         : Lari pagi di acara Car Free Day atau keliling komplek.

Target              : Target 2 kali per bulan ( asumsi jika cukup 2 kali per bulan)

Note : Cukup jelas.

  1. Restoran

Ini yang paling asyik dan semua pasti suka. Tipsnya check dulu promosi di apps Go-Jek, OVO, Traveloka, Dana dan kartu kredit. Sekarang ini banyak sekali promosi discount dari produk-produk online payment.Selain utamakan discount, check juga review orang-orang di google dan instagram biar rasanya tidak mengecewakan. Pastikan setiap bulan restorannya berbeda-beda untuk menambah pengalaman keluarga.

Contoh KPI:

Indikator         : Makan malam di restoran sama keluarga.

Target              : Target 1 kali per bulan ( asumsi budget cukup 1 kali per bulan)

Note : Cukup jelas.

  1. Bioskop

Nonton film terbaru yang lagi hits juga penting loh, apalagi yang udah memiliki anak -anak biar mereka gak KUDET (Kurang Update). Pilihlah Film yang sesuai umur dan hits saja, baisanya yang di produksi oleh Marvell, DC atau lainnya. Kalau mau lebih hemat, gunakan aplikasi Tix-ID, Go-jek, Ovo yang suka kasih program buy 1 get 1, bisa juga lewat promosi kartu kredit ya.

Contoh KPI:

Indikator         : Nonton Bioskop sama keluarga.

Target              : Target 1 kali per bulan

Note : Filmnya biasanya akan bertahan 1- 4 minggu, jadi kalo target nonton 1 bulan sekali, kamu bisa kejar film-film terbaru. Hindari nonton premiere kalo membuat kamu harus duduk di depan. Ingat loh! Tujuan uang yang kamu habiskan harus punya nilai lebih, gak masalah nonton belakangan.

Demikian tips dari fivebalance, kalo kamu mau lebih optimal lagi buat review di instagram, blog atau social media lainnya. Bisa jadi kamu dapat permintaan review gratis dan kamu juga bisa melakukannya secara gratis loh !

Selamat meluangkan waktu dengan orang-orang tersayang!

WRITE A COMMENT