2+ Cara Membuat Internet Banking Mandiri yang Mudah Dilakukan

cara membuat internet banking mandiri
banner 120x600

Cara Membuat Internet Banking Mandiri – Seperti yang kita tahu, banyak hal yang dapat dilakukan secara online sekarang ini. Tentunya, hal ini akan memudahkan Anda dapat berbagai macam hal juga. Salah satu yang dapat dilakukan dengan mudah adalah transaksi keuangan karena ada internet banking untuk kemudahan transaksi bank juga. Karena itu, Anda perlu gunakan cara membuat internet banking mandiri yang mudah juga.

Dibandingkan dengan melakukan transaksi langsing dalam ATM atau Bank, akan lebih mudah jika menggunakan internet banking. Hal ini dikarenakan Anda hanya perlu menggunakan perangkat dan pastikan dalam keadaan online. Pemakaian smartphone dan jaringan online ini membuat Bank menyesuaikan diri dan memberikan penawaran kemudahan kepada semua nasabah. Yuk, simak informasinya berikut ini!

Cara Membuat Internet Banking Mandiri Mudah

Hampir semua Bank memberikan penawaran terbaik untuk kenyamanan semua nasabah dalam pemakaian. Layanan internet banking yang tersedia sekarang ini juga sangat beragam. Dengan memanfaatkan layanan seperti ini, ada banyak transaksi yang dapat Anda lakukan juga. Namun, harus membuka akun jauh lebih dulu. Gunakan cara ini dalam melakukan pendaftaran:

●       Membuat dengan Smartphone

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk pendaftaran adalah menggunakan Smartphone. Ada banyak yang menggunakan perangkat ini untuk membuat karena lebih efisien juga. Anda dapat mulai langkah dengan memastikan koneksi yang dimiliki juga bagus. Jika sudah, langsung saja cek ke play store dan unduh aplikasi Livin by Mandiri dengan App Store atau Google Play Store.

Anda dapat melanjutkan langkah dengan membuka aplikasi setelah pengunduhan selesai. Langsung masukkan nomor kartu debit atau kredit dalam kolom yang tersedia. Anda juga harus memasukkan tanggal kadaluarsa kartu. Lanjutkan dengan tanggal Anda dan tekan saja Lanjut. Anda hanya perlu melakukan verifikasi perangkat dengan mudah. Cukup tap kirim SMS verifikasi.

Tunggu beberapa saat setelah kirim SMS verifikasi. Anda dapat masuk kembali ke aplikasi Livin dan pastikan SMS premium aktif. Anda juga harus memastikan pulsa mencukupi agar SMS dapat masuk. Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga verifikasi nomor HP berhasil. Masukkan password dalam cara membuat internet banking Mandiri ini. Gunakan kata sandi yang sulit untuk ditebak.

Baca juga : Cara Daftar Livin Mandiri di ATM

Anda perlu membuat kata sandi yang sesuai dengan kriteria keamanan di Livin. Anda dapat membuat PIN untuk autentikasi transaksi di Livin by Mandiri. Lanjutkan dengan konfirmasi PIN tersebut juga. Anda dapat memasukkan PIN kartu debit atau juga kredit yang dimasukkan. Jika sudah, Anda tunggu hingga muncul tulisan. Hal ini sudah berarti membuat ulang.

●       ATM

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan ATM. Pendaftaran menggunakan ATM jelas sederhana untuk dimanfaatkan juga. Anda hanya perlu kunjungi ATM Mandiri yang ada di dekat lokasi Anda. Masukkan saja ATM Mandiri jauh lebih dulu. Anda dapat mengisi PIN yang dapat digunakan dan pilih transaksi lainnya. Kemudian Anda dapat tekan tombol pendaftaran e-banking.

Anda dapat memilih Internet Banking dan pilih setuju untuk melanjutkan. Anda dapat masuk ke dalam PIN ATM kembali. Masukkan juga PIN untuk internet banking dan lanjutkan dengan pemilihan Benar. Struk nantinya akan keluar dari mesin berisi Access Code.

Baca juga : Cara Menggunakan SMS Banking BNI

Itulah berbagai macam langkah mudah yang dapat Anda lakukan dalam cara membuat internet banking mandiri sederhana. Dengan menggunakan cara tersebut, Anda dapat membuat akun internet mudah juga.

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.