Cara Menabung di Rumah Agar Tidak Diambil, Dijamin Berhasil!

Cara Menabung di Rumah Agar Tidak Diambil, Dijamin Berhasil!
shopback.co.id
banner 120x600

Saat ini ada cara menabung di rumah agar tidak diambil perlu Anda coba. Menabung memang menjadi suatu hal yang umum orang lakukan, terlebih bagi sebagian besar orang yang memiliki penghasilan. Memiliki simpanan atau uang lebih yang dapat Anda gunakan pada masa mendatang untuk berbagai kepentingan. Meski pada kenyataannya, tidak semudah itu untuk dapat menyisihkan uang dalam jangka waktu tertentu.

Resolusi menabung ini yang seringkali terpatahkan oleh banyak hal. Mulai dengan hanya memiliki penghasilan yang pas-pasan, kebiasaan belanja yang boros, bahkan dengan tujuan menabung yang tidak jelas. Beberapa alasan tersebut yang akhirnya menghambat orang untuk dapat menyisihkan uangnya. Padahal menabung tidak harus Anda lakukan lewat bank, Anda juga dapat menabung dari rumah.

Inilah Cara Menabung di Rumah agar Tidak Diambil

Mungkin bagi sebagian orang menabung menjadi hal cukup sulit. Padahal, sebenarnya tidak sulit  apabila tahu yang harus Anda lakukan. Bahkan Anda juga dapat menabung dari rumah agar tidak mudah diambil. Berikut ini adalah beberapa caranya.

Letakkan Celengan di Tempat yang Tersembunyi

Sebaiknya Anda meletakkan celengan pada tempat yang tersembunyi. Hal ini agar membuat Anda tidak khilaf mengambilnya untuk hal-hal yang kurang penting. Anda juga dapat meletakkan celengan pada tempat yang sulit sehingga Anda merasa malas, kerepotan, atau berpikir dua kali untuk mengambil tabungan tersebut. Hal ini perlu Anda lakukan semata-mata karena untuk menghindari sikap yang konsumtif.

Baca Juga: Fluktuasi Bitcoin dan Akuntansi Untuk Cryptocurrencies

Tentukan Tujuan Menabung

Apabila memiliki tujuan menabung yang jelas, motivasi untuk menabung juga menjadi lebih besar. Keinginan untuk meraih tujuan tersebut juga akan membuat Anda konsisten menabung. Anda dapat menuliskan tujuan menabung pada celengan tersebut.

Tujuannya agar setiap kali memasukkan uang, Anda akan termotivasi untuk menabung lagi dan lagi. Selain itu, juga dapat memasang pengingat pada ponsel sehingga lebih disiplin menabung demi tujuan yang ingin Anda capai.

Tentukan Jumlah yang Ingin Anda Capai

Cara menabung di rumah agar tidak diambil perlu dengan menentukan jumlahnya. Menentukan jumlah uang yang ingin Anda capai akan memotivasi untuk menabung. Saat Anda berpikir akan mengambilnya untuk hal-hal yang kurang penting, nantinya akan menyadari apabila jumlah uang tersebut belum terkumpul. Dengan begitu Anda akan mengurungkan niat untuk mengambil tabungan tersebut.

Jangan Meremehkan Uang Receh

Hal yang sering sekali membuat tabungan menjadi terhambat yakni banyaknya pengeluaran yang Anda anggap receh. Selain itu, banyak juga orang yang terlalu gengsi untuk memasukkan receh ke dalam tabungannya. Daripada meletakkan uang receh sembarangan dan justru akan hilang, sebaiknya memasukkannya ke dalam celengan untuk menambah tabungan.

Buat Skala Prioritas

Cara menabung di rumah agar tidak diambil yakni dengan membuat skala prioritas. Mungkin ada yang bingung menyisihkan uang untuk Anda tabung, tandanya perlu membuat skala prioritas keuangan.

Skala prioritas adalah pemilahan kebutuhan sesuai dengan tingkat kebutuhan Anda sesungguhnya. Dengan membuat skala prioritas, maka tidak akan lupa untuk membayar cicilan atau tagihan. Skala prioritas akan membantu dari pengeluaran yang tidak penting, bahkan membantu keluar dari sikap konsumtif.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan Usaha Paling Efektit untuk Pebisnis

Minta Pengingat dari Orang-Orang Sekitar

Kebiasaan menabung dapat Anda jalankan dengan baik dengan cara meminta keluarga atau kerabat terdekat untuk mengingatkannya. Dukungan dan pengingat dari orang-orang sekitar ini yang akan menjadi pemacu agar tetap sejalan dengan target tabungan.

Berbagai cara menabung di rumah agar tidak diambil tersebut perlu Anda coba. Pastinya akan membuat lebih disiplin dalam menabung demi tujuan yang ingin Anda capai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.