Cara Menggunakan SMS Banking BNI yang Mudah dan Cepat

cara menggunakan sms banking bni
banner 120x600

Cara menggunakan SMS banking BNI ini memang harus dipahami agar Anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan lebih mudah. BNI SMS Banking ini merupakan salah satu fasilitas layanan perbankan yang memudahkan berbagai jenis transaksi, mulai dari isi ulang pulsa, transfer hingga bayar tagihan.

Perlu Anda ketahui, bahwa SMS Banking BNI ini bisa diakses dengan 3 pilihan metode, yakni aplikasi menu yang bisa Anda dapatkan melalui App Store maupun Google Play Store, Syntax, dan USSD *141#. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak saja ulasan lengkap mengenai SMS Banking BNI berikut ini.

Cara Menggunakan SMS Banking BNI

Sebagai informasi, SMS Banking BNI ini berbeda dengan BNI mobile banking dan internet banking. Hal ini karena SMS banking tidak membutuhkan user. id dan password. Dimana Anda cukup mengetikkan syntax SMS pada aplikasi pesan yang ada di handphone Anda tersebut.

Dengan begitu, maka Anda bisa menikmati berbagai jenis layanan yang disediakan oleh bank BNI. Caranya pun cukup mudah dan bisa Anda lakukan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari mengecek saldo rekening, transfer uang, hingga melakukan berbagai jenis pembayaran. Lantas, bagaimana sih cara menggunakan SMS Banking BNI ini?

1.    Cara Daftar SMS Banking BNI

Untuk bisa menikmati layanan SMS Banking BNI, maka Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Cara daftar SMS Banking melalui ponsel juga mengharuskan Anda untuk tetap mengunjungi ATM terdekat.

  • Pertama, silahkan Anda kunjungi ATM BNI terdekat.
  • Setelah itu, masukkan kartu debit BNI dan pilih menu registrasi e-channel.
  • Masukkan PIN SMS Banking BNI sebanyak 6 digit. Tapi, coba hindari penggunaan angka yang berurutan maupun angka yang sama.
  • Masukkan kode OTP dengan cara cek aplikasi pesan dari 3346.
  • Jika Anda sudah mendapatkan kode OTP, maka silahkan masukkan kode OTP tersebut untuk aktivasi finansial.
  • Setelah pendaftaran berhasil, maka Anda akan mendapatkan struk aktivasi dari ATM BNI sekaligus mendapatkan SMS dari 3346.

Selain melalui ATM, Anda juga bisa melakukan pendaftaran SMS Banking BNI ini melalui cabang BNI terdekat. Caranya, Anda cukup datang ke cabang BNI dengan membawa identitas diri dan bukti kepemilikan rekening BNI. Nantinya, petugas akan membantu Anda dalam melakukan proses pendaftaran dan registrasi.

Baca juga  : Cara Membuat Internet Banking Mandiri

2.    Cara Cek Saldo 

Cara menggunakan SMS Banking BNI selanjutnya bisa untuk mengecek saldo BNI. Untuk caranya, silahkan Anda ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, pastikan bahwa Anda memiliki pulsa untuk melakukan transaksi.
  • Buka aplikasi pesan yang ada di handphone Anda.
  • Ketik syntax yang memang diperlukan. Caranya, ketik SAL lalu kirim ke 3346.
  • Nantinya, Anda akan mendapatkan balasan dari 3346 yang berisi sisa saldo rekening tabungan Bank BNI.

3.    Cara Transfer SMS Banking 

Jika memang Anda ingin melakukan transfer uang ke sesama bank BNI maupun antar bank, maka Anda bisa menggunakan layanan SMS Banking BNI ini. Dimana Anda akan melakukan transfer uang melalui SMS.

Cara transfer uang melalui SMS Banking BNI ini memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan transfer uang menggunakan aplikasi maupun ATM. Anda bisa memilih metode transfer uang menggunakan SMS Banking BNI ini dengan berita atau tanpa berita.

Baca juga : Cara Daftar Livin Mandiri di ATM

Setelah membaca ulasan di atas sudah pahamkan cara daftarnya? Tentunya masih banyak sekali cara menggunakan SMS Banking BNI yang perlu Anda ketahui dan pelajari. Semoga penjelasan diatas bisa memberikan Anda informasi mengenai SMS Banking BNI.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.