Tips Menerapkan Financial Planning untuk Milenial, Ikuti Berikut!

Tips Menerapkan Financial Planning untuk Milenial, Ikuti Berikut!
unsplash.com
banner 120x600

Financial Planning untuk milenial menjadi bekal yang cukup penting sekali. Apalagi era seperti sekarang ini semua sudah serba praktis dan mudah, kita harus pintar membawa diri agar tidak terbawa arus.

Keuangan selalu menjadi hal krusial dan wajib untuk memiliki penanganan yang tepat. Generasi kelahiran 1990 sampai 2000 an yang mendapatkan julukan millennials kini pasti sudah berada di tahap bekerja dan harus memiliki ilmu ini.

Tidak serta merta menuruti ego untuk gaya hidup yang sedang berlaku saat ini. Kita harus memikirkan kedepan dan anggaran agar pada masa mendatang tetap bisa bertahan dengan cukup.

Nah apabila Anda saat ini merupakan salah satu millennials akan lebih baik ikuti bahasan dari kami. Berikut ini tips yang wajib kalian ketahui saat ini juga.

Baca Juga: 3 Tips Tentang Tempat Kost-Kostan

Tips Menerapkan Financial Planning untuk Milenial

Gunakan langkah yang paling mudah dari kami ini untuk bisa bertahan pada era seperti sekarang ini. Jadi silahkan simak selengkapnya khusus untuk Anda sekarang juga.

Persentase Pembagian Penghasilan

Pertama coba gunakan langkah ini untuk bisa mendapatkan planning yang lebih tertata. Ketika mendapatkan penghasilan dalam kurun waktu tertentu kita wajib bisa memiliki persentase pembagian dari penghasilan tersebut. Sehingga ketika kita memiliki penghasilan bagi dalam beberapa pembagian utama ini.

Persentase 50% : 20% : 30% = kebutuhan harian : tabungan : kesenangan. Nah secara keseluruhan nantinya kita bisa mendapatkan penghasilan sesuai porsi masing-masing. Kita tetap bisa bersenang-senang namun tetap menabung tentu saja.

Catatan Pengeluaran

Selanjutnya coba untuk mencatat apa saja pengeluaran Anda yang keluar dan masuk. Hal ini akan membantu mengamati kemana uang bisa habis dengan lebih besar. Condong kearah mana yang sebaiknya kita control tersebut.

Hal seperti ini terkesan sepele namun cukup penting untuk diperhatikan. Oleh sebab itu akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh jika pengeluaran tidak bisa sembarangan lagi kedepannya.

Tidak Sembarangan Investasi

Seperti yang kita ketahui bahwa belakangan tren berinvestasi berkembang cukup pesat di tanah air. Tidak sedikit kasus penipuan yang menyertai tren yang satu ini bukan? Nah maka dari itu akan lebih baik jika kita ketahui lebih jauh sebelum mengikutinya.

Dengan mengetahui financial planning untuk milenial seperti ini kita lebih berhati-hati. Bahwa tidak semua investasi ternyata menguntungkan untuk diikuti. Lebih baik jika kita berhati-hati dan mengetahui mana saja yang bisa menjadi pertimbangan menguntungkan tersebut.

Terus Belajar dan Coba Metode Baru

Tahap paling penting dari financial planning untuk milenial adalah terus belajar. Tidak gampang puas dan mencoba menggunakan berbagai metode baru. Ketika kita memiliki pengeluaran baru dan pemasukan baru misalnya.

Jangan berhenti mencoba dan belajar mengendalikan gaya hidup. Agar tidak menjadi kebiasaan buruk kedepannya tentu saja. Perhatikan hal seperti ini sedari awal untuk menghindari kejadian yang merugikan.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan Usaha Paling Efektif untuk Pebisnis

Manfaatkan Akses Serba Digital dan Media Online

Terakhir jangan lupa memanfaatkan media online dan semua serba kemudahan yang ada saat ini. Belajar bisa belajar dari manapun bukan? Jadi pastikan mendapatkan banyak sumber dan orang yang bisa menjadi referensi paling terbaru untuk kita manfaatkan tersebut.

Jadi belajar mengenai financial planning untuk milenial dengan beberapa hal tersebut cukup mudah bukan? Pastikan Anda mencoba untuk menerapkannya langsung pada masa sekarang ini. Ingat untuk tidak terlalu mudah mengikuti arus yang sedang tren demi memenuhi keinginan sesaat yang akan merugikan keuangan Anda kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.