Olahraga Mengecilkan Perut untuk Remaja Bisa Dilakukan di Rumah!

Olahraga Mengecilkan Perut Untuk Remaja
istockphoto.com
banner 120x600

Olahraga mengecilkan perut untuk remaja menjadi solusi terbaik agar perut langsing dan bagus. Ya, perut buncit tidak hanya dapat menurunkan rasa kepercayaan diri. Namun berisiko menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Akan tetapi jangan takut, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi perut buncit dan melar.

Salah satunya adalah dengan rutin melakukan olahraga khusus mengecilkan perut. Seseorang dapat mempunyai perut buncit ketika terjadi penumpukan lemak pada area pertunya. Penumpukan lemak ini terjadi ketika jumlah kalori dari makanan yang Anda konsumsi melebihi jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh menjadi energi.

Selain itu, perut buncit juga disebabkan oleh stres berkepanjangan dan kondisi medis tertentu seperti oenitas, autis, sindrom Cushing, sindrom Metabolik, dan Hipotiroidisme.

Olahraga Mengecilkan Perut Untuk Remaja
istockphoto.com

Ketahui Olahraga Mengecilkan Perut untuk Remaja!

Jika perut buncit Anda khususnya para remaja, akan mengakibatkan dampak bagi kesehatan. Makanya Anda perlu melakukan olahraga mengecilkan perut untuk remaja. Ukuran perut besar atau menyebabkan berat badan berlebihan bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit, salah satunya jantung.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga perut dan berat badan ideal yakni dengan cara olahraga secara rutin. Langsung saja berikut beberapa olahraga khusus untuk mengecilkan perut, bisa Anda coba di rumah.

Senam Aerobik dan Zumba

Beberapa jenis senam, seperti senam aerobik dan zumba banyak tersedia di kelas senam atau pusat kebugaran juga menjadi jenis olahraga efektif untuk membakar kalori dan mengecilkan perut. Bukan hanya itu, senam aerobik juga bagus untuk memperkuat sendi dan tulang serta meredakan stres.

Yoga dan Pilates

Berbagai gerakan yoga dan pilates terbukti ampuh mengecilkan perut yang buncit, Olahraga ini tidak hanya mampu menghilangkan lemak pada perut. Akan tetapi juga membuat tubuh lebih sehat, bugar, meningkatkan kualitas tidur, dan mengurangi stres. Lakukan yoga dan pilates agar tampilan tubuh terutama pada perut lebih bagus tanpa buncit.

Jogging

Jogging atau lari santai merupakan aktivitas fisik yang cantik dan mudah Anda lakukan. Bukan hanya itu saja, jogging juga termasuk olahraga yang dinilai efektif untuk membakar lemak pada perut. Umumnya disarankan melakukan jogging selama 20-30 menit dan tempo 3-5 kali seminggu untuk mengecilkan perut buncit.

Bicycle Crunches

Bicycle crunches adalah olahraga menargetkan core yang menyatakan bagian core ternyata pada otot bagian atas tubuh. Salah satunya adalah otot abdominal Anda. Olahraga ini cukup mudah Anda lakukan ya. Hanya merebahkan tubuh di atas lantai atau matras yoga, lalu letaknkan telapak tangan pada bawah kepala.

Angkat kaki dan tekuk lutut kiri. Sementara arahkan siku tangan kanan ke atas. Terakhir kembalikan ke posisi pemula dan lakukan bergantian dengan lutut kanan dan tangan kiri.

Sit Up

Sit Up merupakan olahraga mengecilkan perut untuk remaja yang gerakan klasiknya untuk membentuk otot dan mengurangi lemak pada perut. Ketika Anda melakukan sit up dengan benar, maka gerakan sit up akan memanfaatkan otot bagian perut pun bekerja dalam mengangkat tubuh ke atas. Gerakkan ini akan lebih efektif jika Anda melakukannya secara perlahan. Karena otot akan bekerja lebih keras. Ulangi gerakan sit up ini sebanyak 8-12 dalam 1 set ya.

Olahraga mengecilkan perut untuk remaja di atas bisa jadi referensi untuk Anda berlatih di rumah tanpa harus ke gym dan lakukan gerakan tersebut secara rutin dan teratur agar hasilnya maksimal. Terjamin perut buncit tidak akan ada rasakan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *