Informasi Pinjaman Bank CIMB Niaga untuk Karyawan serta Syarat dan Prosedurnya

pinjaman bank CIMB Niaga
banner 120x600

Pinjaman Bank CIMB Niaga untuk karyawan terdiri dari 2 jenis kredit tanpa agunan (KTA) yaitu reguler dan payroll.  Jumlah cicilan bervariatif karena sesuai dengan lama tenor yang di pilih.  Salah satu produk yang ditawarkan PT Bank CIMB Niaga adalah dana pinjaman bagi pekerja kantoran yang membutuhkan dana cepat tanpa jaminan aset. Nah, cari tahu syarat dan prosedurnya di sini.

Sekilas tentang Bank CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga bergerak di sektor perbankan dan telah berdiri sejak 1955. Bank konvensional itu memiliki banyak layanan produk, seperti tabungan, KPR, Bancassurance, Reksadana, Kartu Kredit, dan KTA.

Selama beroperasi, perusahaan tersebut memegang misi memberikan layanan perbankan terintegrasi di Indonesia. Serta menjamin kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Di antara banyaknya jenis produk, KTA alias Kredit Tanpa Agunan bisa jadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana tanpa perlu memberikan jaminan aset pada pihak bank.

Bentuk kredit ini tentu memudahkan pekerja yang belum memiliki aset untuk jadi penjamin pengajuan. Simak lengkapnya berikut.

Apa Saja Pinjaman Bank CIMB Niaga untuk Karyawan

Ada kalanya, salary yang di berikan perusahaan tak cukup memenuhi kebutuhan hidup. Terutama bagi pekerja yang sudah berkeluarga, pengeluaran jadi bertambah banyak. Misalnya untuk biaya pendidikan, perbaikan rumah, ataupun untuk buka usaha rumahan.

Baca juga : Blu Bank Digital BCA

Di kondisi darurat, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa menggadaikan surat berharga. Melansir dari situs resmi Bank CIMB Niaga, jenis dan perbedaaan metode pembayaran yang berlaku.

1. KTA Reguler

Kredit yang ditujukan bagi masyarakat yang belum memiliki aset berharga sebagai jaminan. Tanpa sertifikat rumah dan kendaraan, Anda bisa memperoleh dana dari bank.

2. Kredit Payroll

Jenis satu ini lebih cocok diambil karyawan bergaji tetap, sehingga proses acc dari bank bisa cepat karena debitur dinilai mampu mengembalikan dana melalui payroll.

Cara Mengajukan Pinjaman Bank CIMB Niaga Karyawan 

Sama halnya dengan pinjaman di bank umum, CIMB Niaga juga menerapkan syarat yang perlu dipenuhi oleh calon nasabah diantaranya melengkapi berkas di bawah ini

  • KTP,
  • Slip gaji terakhir,
  • Surat izin usaha khusus wirausaha,
  • Rekening bank, dan
  • NPWP

Calon nasabah wajib memiliki kartu kredit yang digunakan bank untuk menilai kesanggupan Anda membayar pinjaman sesuai dengan jangka waktu.

Selain itu, proses pengajuan bisa lebih cepat apabila Anda tidak pernah memiliki riwayat masalah dengan pinjaman di tempat lain karena akan diperiksa di BI checking.

Umumnya, pemohon yang tercatat lambat dalam melunasi kredit di tempat lain, cenderung sulit mendapatkan pinjaman dana. Nah,  lama pencairan dana membutuhkan waktu  sekitar 2-3 hari kerja pasca pengajuan.

Hal yang Wajib Diperhatikan saat Meminjam di Bank

Walaupun syarat mudah dan adanya keringanan, tetapi Anda wajib memperhatikan hal berikut. Saat membuat permohonan, ada biaya administrasi yang jumlahnya berbeda di tiap daerah. Jadi

Baca juga : Cara Menggunakan M-Banking BNI

persiapkan budget lebih atau cek melalui bank CIMB Niaga terdekat.

  • Berlaku denda jika nasabah terlambat melunasi pinjaman.
  • Adanya penalti apabila Anda melunasi kredit lebih cepat daripada jangka waktu yang di pilih.
  • Nasabah di sarankan memiliki asuransi untuk melindungi keuangan apabila tidak sanggup membayar kredit karena mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Adapun bagi nasabah yang gagal mendapatkan persetujuan kredit, biasanya di karenakan berkas yang tidak lengkap ataupun memiliki riwayat peminjaman yang bermasalah.

Saat mengajukan pinjaman Bank CIMB Niaga untuk karyawan, perhatikan kelengkapan syarat dan berkas yang di perlukan. Jadi, proses dapat berlangsung cepat dan dana bisa segera di gunakan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.