5 Rekomendasi Tatanan Kitchen Set untuk Mempercantik Dapurmu!

banner 120x600

Memiliki rumah yang bagus dan rapi merupakan idaman semua orang. Meskipun tidak terlalu besar dan mewah, asalkan rapi dan enak dipandang membuat kita akan betah di rumah. Sama hal nya dengan memilki kitchen set dengan tatanan yang indah,  membuat kita khususnya para perempuan akan betah berlama-lama di dapur.

Memiliki dapur yang tertata dan indah adalah idaman semua wanita, menjadikan kita semakin rajin dan senang memasak di dapur. Selain itu sisi lain memiliki tatanan kitchen set yang rapi juga memudahkan kita untuk menemukan bahan ataupun peralatan masak dengan mudah. Sehingga pekerjaan lebih cepat dan efisien.

Oleh karena itu pemilihan desain yang tepat sangat diperlukan untuk tatanan dapur kita. Jangan asal memilih, karena akan membuat kurang menarik dan membosankan untuk dilihat. Dan hal penting lainnya adalah bagaimana cara kita merealisasikan model kitchen tersebut. dengan pemilihan barangnya serta bahan yang digunakan, apakah awet jika digunakan dalam jangka panjang.

Simak, berikut merupakan beberapa rekomendasi kitchen set yang bisa kamu gunakan :

  • Scandinavian

Model kitchen set pertama ada Scandinavian. Merupakan salah satu model desain interior kitchen set modern, dengan didominasi warna putih dan juga abu-abu. Ditambah lagi dengan perpaduan aksen kayu yang membuat konsep ini terkesan netral dan bersih.

Terkenal dengan konsep yang minimalis dan fungsional, menjadikan konsep ini sering digunakan orang-orang untuk mendesain dapur mereka. Pengombinasian tata letak pencahayaan dan jendela yang lebar membuat tampilan menjadi lebih luas. Kitchen set ini cocok bagi kalian yang ingin tampil minimalis meskipun memiliki area dapur yang terbatas.

  • Industrial

Kedua, ada model kitchen set industrial. Dari namanya saja kita pasti sudah bisa menebak dan membayangkan sedikit model yang satu ini. Benar, model kitchen set satu ini lekat dengan aksen logamnya dan bernuansa gelap. Desainnya yang cenderung unik dengan perpaduan berbagai bahan membuat desain industrial ini tampak seperti galeri seni.

Cenderung menggunakan warna hitam dan abu-abu yang menjadikan ciri khas model ini. Seiring perkembangan zaman, model ini juga sering dikolaborasikan dengan model modern. Dan tak jarang juga menambahkan warna pastel dalam interiornya untuk menambah kesan hidup atau suasana yang menarik.

Jika kalian ingin menghemat budget untuk merubah konsep dapurmu menjadi industrial, opsi lain yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan barang-barang bekas dan mendaur ulangnya menjadi aksesoris dapur industrialmu. Contohnya, memanfaatkan tong besi bekas sebagai kursi.

  • Modern Small

Ketiga, ada modern small kitchen set. Model ini cocok bagi kalian yang mempunyai area dapur terbatas atau kecil tapi tetap ingin tampil menarik. Kunci utama dalam penataan modern small ini adalah dengan memanfaatkan seluruh bagian seefektif mungkin.

Seperti halnya mendesain tempat lemari atau laci sebanyak mungkin, menyesuaikan ukuran dapurmu. Agar storage bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyimpan peralatan masakmu. Hal lainnya adalah dengan memilih warna putih sebagai warna dasarnya, agar dapurmu terkesan luas.

  • Mini Bar Minimalis

Keempat, kitchen set mini bar minimalis. Hal ini cocok bagi kalian yang ingin memiliki nuansa dapur seperti di bar pada umumnya. Hal ini cocok untuk hunian mungilmu, karena terkenal dengan ,penambahan area untuk makan merupakan salah satu hal yang bisa menghemat tempat.

Hal lain yang bisa digunakan untuk menghemat tempat adalah dengan mengonsep mini bar lipat. Dengan menggunakannya di tempat makan, dan juga bisa menggunakan tempat ini sebagai area kerjamu. Sebuah solusi untuk saving space dapurmu.

  • Modern Luxury

Terakhir ada modern luxury. Hal ini cocok bagi kalian yang ingin mendesain area dapurmu agar tampak elegan dan mewah. Gunakan warna putih, hitam , atau emas untuk mendaptkan kesan mewahnya. Hal lainnya, kalian bisa mengkombinasikan ketiga warna tersebut.

Tambahkan aksen marbel pada area dapurmu agar menambah kesan mewah yang ditonjolkan. Penataan cahaya dan juga penataan lampu pada model ini juga mempengaruhi tampilan ini. Dan juga, jika ingin menambahkan aksesoris,usahakan untuk memilih yang simple agar tidak mengurangi kesan mewahnya.

Nah, berikut merupakan 5 rekomendasi model kitchen set yang bisa kalian gunakan untuk mendesain dapurmu. Bagi kalian yang bingung dan tidak mempunyai kreatifitas tinggi dalam desain, kalian bisa menggunakan jasa pembuatan interior kitchen set. Apakah sekarang kalian tertarik untuk mendesain area dapurmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.