Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Tertipu, Wajib Tahu!

Tips Membeli Mobil Baru
pixabay.com
banner 120x600

Tips membeli mobil baru penting untuk diketahui karena untuk saat ini banyak sekali penjual yang tidak jujur. Mobil merupakan alat transportasi roda empat yang biasa digunakan untuk menuju suatu tempat. Saat ini mobil merupakan kendaraan yang banyak dipakai oleh kalangan menengah ke atas.

Tips Membeli Mobil Baru
pixabay.com

Penting! Tips Membeli Mobil Baru

Semua orang pasti ingin membeli mobil baru seiring dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Sebelumnya penting untuk mengetahui tips membeli mobil baru seperti berikut ini:

1. Jangan Terpengaruh Harga Murah

Mobil dengan harga murah memang banyak peminatnya. Namun, tidak semua mobil dengan harga murah masih bagus kualitasnya. Untuk itu, jangan hanya terpaku dengan harga. Tapi bukan berarti harus mencari mobil dengan harga yang mahal. Walaupun untuk saat ini mobil keluaran terbaru sangat banyak dan mahal tentunya, tidak ada salahnya jika Anda membeli mobil keluaran lama namun bagus kualitasnya.

2. Lakukan Test Drive

Anda tidak boleh melewatkan test drive jika sedang membeli mobil baru karena itu adalah hal yang wajib. Agar tidak tertipu coba Anda test drive mobil dengan teliti hingga mendapat yang sesuai. Pastikan tidak ada yang terlewat jika sedang melakukan pengecekan. Cek semua fitur dan perlengkapan mobil. Jika Anda merasa kurang nyaman dengan kondisi mobil tidak ada salahnya mencari yang lain.

3. Cari Informasi

Mencari informasi lebih tentang mobil. Cari tahu sebanyak-banyaknya mulai dari jenis mobil dan bandingkan dengan harga di pasaran. Bisa juga mencari informasi ke seseorang yang paham akan mesin mobil. Tidak hanya itu anda juga perlu mencari informasi dari dealer terpercaya. Cari dealer mobil yang memberikan informasi terbaik.

4. Pertimbangkan Merek Mobil

Banyak mobil yang tersebar ke seluruh dunia. Untuk membeli mobil agar tidak tertipu pilihlah mobil dari merek yang populer. Mobil yang populer tidak hanya mengedepankan model tapi juga fasilitasnya.

Keuntungan membeli mobil dengan merek yang populer yaitu jika anda ingin menjual kembali pasti akan lebih mudah. Selain itu jika ada kerusakan Anda akan lebih mudah mencari spare part yang dibutuhkan. Zaman sekarang pasti lebih mudah menemukan spare part atau suku cadang.

5. Cari Review Mobil

Sebelum membeli pasti Anda sudah mempunyai bayangan mobil. Setelah itu cari review tentang mobil itu. Internet bisa menjadi tempat untuk mencari.

Kelebihan dan kekurangan pasti terdapat pada bahasan review. Dengan review itu Anda bisa paham tentang kekurangan dan kelebihan mobil tersebut.

6. Ketahui Biaya Pajak Mobil

Membayar pajak kendaraan adalah hal yang wajib bagi setiap pengguna. Maka dari itu, sebelum membeli mobil baru sebaiknya Anda mencari informasi terkait pajak tersebut. Semakin baru model mobil biasanya harus membayar pajak lebih mahal.

7. Pertimbangkan Biaya Perawatan

Penting untuk mengetahui biaya perawatan. Hal ini bertujuan untuk menentukan biaya yang dikeluarkan. Setiap mobil pasti memiliki biaya yang berbeda semua itu tergantung beberapa masalah. Seperti biaya bahan bakar, servis, dan suku cadang.

8. Jangan Terpengaruh Tampilan Luarnya

Banyak orang jika akan mencari mobil baru melihat dari tampilan luarnya. Padahal bagus tampilan belum tentu baik mesinnya. Pastikan cek kondisi mesin jika membeli mobil baru. Tampilan luar tidak menjadi masalah bagi sebagian orang. Walaupun akan lebih baik jika bagus tampilan baik juga mesinnya.

Itu dia beberapa tips membeli mobil baru agar tidak tertipu. Mengingat betapa pentingnya kendaraan untuk menunjang aktivitas sehari-hari maka tidak ada salahnya jika memilih yang sesuai harapan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *